Friday 17 May 2013

Sejarah Blog

assalamualaikum...

pada mulanya di era sebelum blogging menjadi bahan perbincangan hangat, kominitas digital menggunakan beberapa layanan terdahulu seperti : genie,bix,usenet,daftar email, dan buletin board system. pada awal tahun 1990-an, perkembangan teknologi telah mnghasilkan layanan yang lebih baik.

blog mulai dikenal luas ketikan menunjukkan tendensi fungsi untuk menulis buku harian secara online, yang membawa sebutan DIARIS atau JURNALIS bagi para penulis blog.

hingga tahun 1998, jumlah pemilik blog masih sangat terbatas pada kalangan tertentu, yang menguasai teknik pembuatan website,HTML, dan web hosting untuk membuat blog.dengan demikian, aktivitas blogger saat itu didominasi oleh kalangan yang memiliki keterampilan khusus dalam bidang desain web, internet, dan system administrator.

pada tahun 1999, istilah blog mulai beranjak menjadi populer seiring dengan meningkatkanya popularitas web. peluncuran peranti open diary dan beberapa peranti lain yang di tambahkan pada blog tahun 1998 telah membawa pengaruh signifikan terhadap berkembangnya open diary dengan cepat, hingga menjadi ribuan online diary yang beredar. dengan hadirnya inivasi tersebut, maka untuk pertama kalinya, seorang paembaca blog dapat memberiakn komentar bagi penulis blog.

Sejarah Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Amrul

0 komentar:

Post a Comment

makasih telah berkunjung agan...